5 Tips Agar Ibu Tetap Bugar Meski Sibuk Urus Keluarga

23 Desember 2021
5 Tips Agar Ibu Tetap Bugar Meski Sibuk Urus Keluarga

Keseharian seorang ibu memang dituntut untuk multitasking. Mulai dari mengurus anak, menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, dan belum lagi jika harus mengerjakan tugas-tugas kantor.

Pekerjaan tersebut seringkali membuat ibu cepat letih dan lelah. Bahkan tak jarang ibu lupa menjaga kondisi tubuhnya karena terlalu sibuk. Padahal sesibuk apapun seorang ibu, kesehatan seharusnya tetap menjadi perhatian utama. Agar ibu tetap bugar meski sibuk urus keluarga, berikut ini 5 tips menjaga kesehatan ibu.

  1. Atur Pola Makan Sehat

Di tengah kesibukan seorang ibu, jangan lupa untuk tetap atur pola makan sehat. Pastikan bahwa makanan yang dikonsumsi dapat memenuhi seluruh kebutuhan nutrisi harian. Selain jenis makanan, jadwal makan juga patut diperhatikan. 

Melewatkan waktu makan atau makan di waktu yang tidak teratur dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Pola makan yang tidak teratur akan mengacaukan jam biologis tubuh, sehingga risiko terkena penyakit pun meningkat.

  1. Jangan Lupa Minum Air Mineral

Minum air mineral tak sekadar menghilangkan dahaga, namun memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Hampir seluruh organ dalam manusia membutuhkan air dalam jumlah yang tepat untuk dapat berfungsi dengan baik.

Kekurangan air mineral akan menyebabkan dehidrasi dan berpengaruh pada ketidakseimbangan cairan. Hal tersebut dapat membuat otot mudah lelah meski tidak melakukan pekerjaan berat. Jadi, meski sedang sangat sibuk jangan lupa untuk minum ya.

  1. Sisihkan Waktu untuk Diri Sendiri

Ibu harus dapat memberikan ruang untuk dirinya sendiri. Hal ini akan membantu ibu mengelola stress dengan baik. Ingat, menyisihkan waktu berbeda dengan menyisakan waktu. Menyisihkan artinya ibu sudah merencanakan waktu untuk diri sendiri di saat-saat tertentu.

Menyisihkan waktu untuk diri sendiri tidak harus selalu keluar rumah, ini bisa dilakukan dengan beristirahat di dalam rumah yang bisa jadi tempat ibu berdiam diri. Lakukan aktivitas yang ibu sukai tanpa harus terbebani pekerjaan rumah.

  1. Lakukan Olahraga Ringan Secara Rutin

Olahraga ringan secara rutin membantu melatih tubuh untuk mengerjakan banyak tugas serta berperan dalam peningkatan daya tahan tubuh. Contoh olahraga ringan yang bisa dilakukan adalah berjalan kaki di sekitar rumah, yoga, senam, maupun jenis olahraga ringan lainnya yang bisa Anda lakukan di rumah.

  1. Konsumsi Vitamin & Suplemen Tambahan untuk Mendukung Daya Tahan Tubuh

Dukung daya tahan tubuh ibu meski sesibuk apapun dengan vitamin dan suplemen tambahan. Dapatkan manfaat peningkatan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi Rhea Health Tone, salah satu obat herbal dengan kandungan bahan alami. Bahan-bahan seperti Gardenia jasminoides oleum, Commiphora myrrha oleum, Boswellia serrata oleum, Daucus carota semen oleum, Foeniculum vulgarae oleum dan Olea europaea oleum (Olive oil) bermanfaat untuk membantu memperbaiki sistem imunitas tubuh sebagai salah satu upaya memelihara kesehatan tubuh.

Rhea Health Tone telah mendapatkan izin edar BPOM dengan nomor izin edar POM TL210655181. Obat herbal ini dapat Anda konsumsi setelah makan dan aman dikonsumsi setiap hari mengikuti aturan pakai.

Dapatkan Rhea Health Tone di online official store Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, Bukalapak atau di gerai Watson & Prima Fresh Mart terdekat.