7 Tips Jaga Kesehatan Saat Kerjaan Menumpuk di Akhir Tahun

27 Desember 2021
7 Tips Jaga Kesehatan Saat Kerjaan Menumpuk di Akhir Tahun

Akhir tahun memang identik dengan waktu liburan, menghabiskan waktu untuk merayakan pergantian tahun. Namun, seringkali kita yang sudah bekerja terkadang malah banyak kerjaan menumpuk menjelang akhir tahun. Supaya Anda bisa tetap fit, walau kerjaan menumpuk di akhir tahun maka kali ini kami akan memberikan informasi penting mengenai 7 tips jaga kesehatan saat kerjaan menumpuk di akhir tahun. Apa saja yang dapat Anda lakukan? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini! 

1. Biasakan Menjaga Tangan Tetap Bersih 

Salah satu hal paling penting namun banyak diremehkan banyak orang adalah menjaga kebersihan tangan. Menjaga kebersihan tangan sangatlah penting terutama di masa pandemi seperti ini. Karena tentu saja ketika bekerja akan melakukan kontak dengan banyak permukaan benda, yang mungkin kita tidak tahu bakteri atau virus apa yang menempel disana. Jadi untuk bisa menjaga kesehatan, terutama ketika kerjaan menumpuk maka dimulai dengan langkah kecil dengan kebiasaan mencuci tangan menggunakan sabun ya! 

2. Kelola Stress Anda 

Karena pekerjaan sangat menumpuk, terutama menjelang akhir tahun rawan sekali membuat kita menjadi stress. Stress merupakan salah satu faktor yang bisa menjadi penyebab menurunnya kondisi tubuh dan membuat tubuh cenderung mudah terkena berbagai permasalahan kesehatan. Oleh karena itu sangat penting supaya Anda bisa mengelola stress Anda dengan baik. Untuk bisa mengelola stress dengan baik maka ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan seperti melakukan kegiatan yang sesuai dengan minat, menenangkan diri dengan relaksasi, dan mengambil rehat sejenak apabila sedang merasa kelelahan.  

3. Jangan Melewatkan Sarapan 

Studi menunjukkan bahwa orang yang memiliki kebiasaan sarapan pagi akan memiliki konsentrasi yang lebih baik daripada mereka yang hanya minum kopi di pagi hari saja. Selain itu, biasanya orang-orang yang yang sarapan akan cenderung makan lebih sedikit di siang hari sehingga juga bisa menghindari dari kenaikan berat badan yang berlebih. Jadi jika Anda ingin menjaga kesehatan dengan baik, jangan sampai melewatkan sarapan ya! 

4. Banyak Mengkonsumsi Air Putih 

Tips jaga kesehatan saat kerjaan menumpuk di akhir tahun yang selanjutnya adalah banyak-banyak mengonsumsi air putih. Para ahli merekomendasikan kita untuk mengonsumsi sebanyak 4 hingga 6 gelas sehari sehingga tetap menjaga diri terhidrasi dan tetap sehat. Karena akan ada beberapa dampak buruk yang bisa Anda alami jika kurang mengkonsumsi air putih seperti mempengaruhi fungsi dan kondisi mata, mengurangi konsentrasi, dan mengurangi memori atau daya ingat. Tentu saja hal itu akan sangat mempengaruhi pekerjaan Anda nantinya bukan?

Jadi walaupun Anda sibuk dengan pekerjaan Anda di akhir tahun, jangan lupa untuk banyak mengonsumsi air putih ya. Anda bisa sediakan botol air mineral di meja kerja Anda sehingga tidak lupa untuk sering mengonsumsi air putih.

5. Ambil Waktu Sejenak untuk Beristirahat 

Salah satu hal yang terpenting yang harus Anda ingat ketika Anda memiliki kerjaan menumpuk adalah tetap mengambil waktu untuk beristirahat sejenak.  Karena ketika kita memiliki kerjaan yang menumpuk, biasanya cenderung fokus hingga lupa untuk mengambil waktu untuk beristirahat. Penelitian menunjukkan bahwa sangat penting untuk mengambil waktu sejenak untuk beristirahat selama melakukan pekerjaan Anda, misalnya Anda bisa bangun dari meja kerja Anda dan bergerak semisal berjalan di sekitar tempat kerja Anda selama kurang lebih 15 menit. Jangan sampai Anda fokus bekerja dan sampai melupakan waktu istirahat ya! 

6. Jangan Lupa Lakukan Peregangan 

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, mengambil waktu sejenak untuk beristirahat ketika pekerjaan sedang menumpuk merupakan hal yang sangat penting. Terutama jika Anda bekerja di depan komputer dan duduk dalam waktu yang cukup lama pasti tubuh akan merasa sangat lelah dan rawan membuat kondisi menjadi tidak fit. Oleh karena itu, jangan sampai lupa untuk melakukan peregangan ya! Terutama ketika Anda bekerja dan duduk dalam waktu yang cukup lama. Lakukan peregangan ringan dengan melepaskan ketegangan dari lengan, leher, bahu, dan juga jari-jari tangan Anda! 

7. Konsumsi Vitamin dan Suplemen 

Tips terakhir yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kesehatan walaupun kerjaan sedang menumpuk di akhir tahun adalah dengan mengonsumsi vitamin dan juga suplemen. Banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan apabila mengkonsumsi vitamin mulai dari membantu menghasilkan energi, membangun protein dan sel dalam tubuh, melepaskan energi, dan yang paling penting adalah vitamin serta  suplemen dapat membantu menjaga imunitas tubuh. 

Salah satu suplemen yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh, agar tubuh tetap fit walaupun pekerjaan sedang menumpuk di akhir tahun, adalah Rhea Health Tone. 

Rhea Health Tone merupakan salah satu obat herbal dengan kandungan bahan alami seperti Gardenia jasminoides oleum, Commiphora myrrha oleum, Boswellia serrata oleum, Daucus carota semen oleum, Foeniculum vulgarae oleum dan Olea europaea oleum (Olive oil) yang bermanfaat untuk membantu memperbaiki sistem imunitas tubuh sebagai salah satu upaya memelihara kesehatan tubuh. Rhea Health Tone telah mendapatkan izin edar BPOM dengan nomor izin edar POM TL210655181. Obat herbal ini dapat Anda konsumsi setelah makan dan aman dikonsumsi setiap hari mengikuti aturan pakai.

Itu tadi beberapa informasi mengenai 7 tips jaga kesehatan saat kerjaan menumpuk di akhir tahun. Meskipun banyak sekali pekerjaan atau tanggung jawab yang harus kita selesaikan sebelum akhir tahun, namun jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan ya.

Segera dapatkan Rhea Health Tone di online official store Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, Bukalapak atau di gerai Watson & Prima Fresh Mart terdekat.