Jaga Kesehatan Tubuh sebagai Investasi Terbaik Untuk Masa Depan

27 Desember 2021
Jaga Kesehatan Tubuh sebagai Investasi Terbaik Untuk Masa Depan

Kesehatan merupakan salah satu hal paling mendasar yang sangat penting untuk kehidupan manusia, sayangnya masih banyak orang yang kurang memahami pentingnya untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Memiliki tubuh yang sehat tentu merupakan salah satu investasi terbaik untuk masa depan Anda, dengan memiliki tubuh yang sehat tentu saja akan memaksimalkan umur yang panjang dan tubuh tetap produktif. 

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), sekitar 70% penyakit dapat dicegah, yang berarti lebih dari 980.000 kematian yang disebabkan oleh penyakit dapat dicegah tiap tahunnya. Berikut ini cara menjaga kesehatan sebagai investasi terbaik untuk masa depan.

1. Tidak Merokok atau Mengkonsumsi Obat-Obatan Terlarang

Jika Anda ingin menjaga tubuh Anda untuk tetap sehat, maka langkah pertama adalah Anda harus menghindari kebiasaan merokok. Dilansir dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), kebiasaan merokok dapat menyebabkan penyakit dan kecacatan dan berbahaya bagi hampir tiap organ di dalam tubuh. Merokok dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker, penyakit jantung, paru-paru, diabetes, dan dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan akut. 

Selain itu, hindari penggunaan atau konsumsi obat-obatan terlarang, penggunaan obat terlarang yang tidak sesuai dengan fungsinya dapat menyebabkan berbagai masalah fatal seperti kerusakan pada saraf otak, gangguan pada pernapasan seperti batuk kronis hingga bronkitis kronis.

2. Minum Lebih Banyak Air Putih 

Air merupakan salah satu komponen paling penting untuk tubuh dan membentuk sekitar 50% hingga 70% berat badan tubuh Anda. Tiap sel dan jaringan organ di dalam tubuh sangat membutuhkan air untuk dapat bekerja dengan baik. Kekurangan asupan air putih di dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi, sehingga organ tubuh Anda tidak menjalankan fungsinya dengan normal. Selain itu dehidrasi ringan juga dapat menimbulkan beberapa efek seperti dapat menguras energi dan membuat Anda jadi mudah lelah.

Kemudian berapa asupan cairan yang cukup untuk tubuh manusia? Yaitu sekitar 3,7 liter sehari untuk pria dan sekitar 2,7 liter sehari untuk wanita. Rekomendasi ini mencakup cairan dari air, minuman lain, dan makanan. Jadi jangan lupa konsumsi banyak air putih dalam sehari ya! 

3. Mengontrol Tingkat Stress

Stress merupakan salah satu perasaan yang berada di bawah tekanan abnormal. Tekanan yang muncul di pikiran ini bisa datang dari berbagai aspek kehidupan Anda sehari-hari seperti karena beban kerja meningkat, masa transisi, pertengkaran atau mungkin perasaan kekhawatiran yang Anda rasakan. Stress dapat mempengaruhi kesehatan fisik kita dan mempengaruhi emosi kita. Oleh karena itu, sangat penting untuk dapat mengontrol tingkat stress. 

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk dapat mengontrol tingkat stress Anda. Mulai dari makan-makanan sehat, menjauhi rokok dan alkohol, sering berolahraga, menyediakan waktu untuk me-time dan keluar untuk refreshing sehingga pikiran dan tubuh mendapatkan suasana yang baru. 

4. Rutin Berolahraga 

Cara untuk menjadikan kesehatan sebagai investasi terbaik untuk masa depan yang selanjutnya adalah dengan rutin berolahraga. Rutin berolahraga dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk tubuh, terutama bagi kesehatan. Mulai dari membantu untuk mengontrol berat badan, membantu untuk memerangi penyakit yang Anda alami, meningkatkan mood, menambah energi, membantu untuk tidur lebih lelap di malam hari, dan dapat membantu mengurangi stress juga. Jadi jika selama ini Anda masih enggan untuk berolahraga maka kami sarankan supaya Anda rutin untuk berolahraga mulai sekarang ya! 

5. Pertahankan Berat Badan yang Direkomendasikan 

Mempertahankan berat badan yang ideal atau direkomendasikan merupakan salah satu hal yang sangat penting dan juga dapat menunjang kesehatan Anda. Karena berat badan akan sangat mempengaruhi kesehatan juga. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga berat badan ideal adalah dengan membatasi ukuran porsi untuk mengontrol asupan kalori, menambahkan camilan yang sehat di siang hari apabila Anda ingin menambah berat badan, rutin melakukan olahraga, dan mungkin mengkonsultasikan dengan dokter Anda apabila Anda ingin menambah atau mengurangi berat badan Anda. 

6. Lakukan Check-up Rutin Tahunan 

Last but not least, Anda juga harus rutin melakukan check-up rutin tahunan sehingga Anda dapat mengetahui bagaimana kondisi kesehatan Anda. Mengapa melakukan check-up rutin sangatlah penting? Pemeriksaan fisik dapat memberikan kesempatan untuk kita mengetahui bagaimana kesehatan secara keseluruhan dan dapat melakukan pengobatan atau pencegahan sehingga tidak sampai terjadi penyakit yang tidak diinginkan. Sudahkah Anda melakukan check-up rutin tahunan untuk tahu bagaimana kondisi kesehatan Anda? 

Itu tadi 6 cara untuk menjadikan kesehatan sebagai investasi terbaik untuk masa depan Anda. Tak hanya sampai disitu, kami menyarankan Anda untuk mengkonsumsi suplemen atau obat herbal yang dapat membantu menunjang dan menjaga kesehatan Anda, seperti Rhea Health Tone.

Dengan kandungan bahan-bahan alami seperti Gardenia jasminoides oleum, Commiphora myrrha oleum, Boswellia serrata oleum, Daucus carota semen oleum, Foeniculum vulgarae oleum dan Olea europaea oleum (Olive oil), Rhea Health Tone dapat membantu memperbaiki sistem imunitas tubuh sebagai salah satu upaya memelihara kesehatan tubuh. Rhea Health Tone telah mendapatkan izin edar BPOM dengan nomor izin edar POM TL210655181. Obat herbal ini dapat Anda konsumsi setelah makan dan aman dikonsumsi setiap hari mengikuti aturan pakai.

Segera dapatkan Rhea Health Tone di online official store Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, Bukalapak atau di gerai Watson & Prima Fresh Mart terdekat.