Jangan Lengah! Waspadai 4 Tanda Imun Tubuh Menurun

2 Maret 2021

Tubuh yang sehat dan imunitas tubuh yang kuat menjadi kunci utama menangkal berbagai infeksi virus dan bakteri yang berpotensi menimbulkan penyakit. Namun, ada kalanya imun tubuh menurun yang dapat disebabkan oleh berbagai kemungkinan seperti mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, kurang tidur, dan stres. Untuk mendeteksi imun tubuh yang sedang turun, kenali 4 tanda yang diberikan oleh tubuh kita berikut ini.

1. Cepat Merasa Lelah

Saat Anda merasa lebih cepat lelah ketika beraktivitas meskipun sudah makan secara teratur dan istirahat yang cukup bisa jadi hal itu disebabkan oleh sistem imun yang menurun. Imunitas tubuh yang menurun mengakibatkan tubuh kita harus bekerja lebih keras melawan bakteri. Hal ini yang kemudian menyebabkan tubuh mudah lelah.

 2. Tenggorokan Sulit Menelan

Saat daya tahan tubuh menurun, salah satu bagian yang paling rentan terinfeksi bakteri atau virus adalah tenggorokan. Jika mengalami radang, tenggorokan akan terasa sakit atau tidak nyaman sehingga timbul kesulitan menelan. Gangguan radang tenggorokan lebih sering disebabkan oleh virus dibandingkan bakteri, namun daya tahan tubuh yang kuat sama-sama dibutuhkan untuk melemahkan kedua serangan tersebut.

3. Masalah Pencernaan

Pencernaan merupakan salah satu bagian utama sistem kekebalan tubuh. Masalah pencernaan seperti diare, kembung atau sembelit bisa menjadi salah satu gejala yang menunjukkan sistem imun tubuh sedang berada di kondisi yang tidak baik. 

4. Muncul Gejala Demam

Jika dalam waktu yang berdekatan Anda sering mengalami demam ringan, itu bisa menjadi pertanda jika imun tubuh sedang menurun. Demam adalah cara tubuh untuk untuk melawan infeksi. Saat tubuh mengalami demam, itu merupakan sinyal yang menandakan ada virus atau bakteri penyebab penyakit yang sedang menyerang sistem imun.Apabila tanda ini muncul, sebaiknya lakukan langkah-langkah untuk mengembalikan sistem imun pada tingkat yang optimal. Mengkonsumsi makanan bergizi dan suplemen herbal berkhasiat seperti Rhea Health Tone dapat menjadi salah satu solusi untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh. Rhea Health Tone terbuat dari 100% bahan alami yang mengandung antioksidan dan antiviral. Cukup teteskan 1 ml Rhea Health Tone di bawah lidah dengan pipet steril yang sudah disediakan dalam kemasan secara rutin setiap hari,  pagi dan sore. Dapatkan Rhea Health Tone di sini (Shopee , BliBli, Tokopedia)