Peran Rhea Health Tone sebagai Antioksidan dan Antiinflamasi untuk Kesehatan Kulit

3 April 2023
Peran Rhea Health Tone sebagai Antioksidan dan Antiinflamasi untuk Kesehatan Kulit

Oleh Prof. Dr. Keri Lestari, M.Si., Apt.

Departemen Farmakologi & Farmasi Klinik Universitas Padjadjaran

 

Kulit merupakan organ yang terletak di permukaan tubuh yang berperan penting dalam melakukan proteksi tubuh. Secara alami, kulit akan melindungi tubuh dari serangan mikroorganisme dengan adanya tabir lemak di atas kulit yang diperoleh dari kelenjar lemak, kelenjar keringat serta adanya lapisan kulit luar. Kerusakan kulit dapat mengganggu penampilan maupun kesehatan. Masalah kulit yang sering timbul diantaranya jerawat, kerutan, dan penuaan.

Rusaknya kulit dapat terjadi akibat paparan sinar ultra violet dan radikal bebas. Radikal bebas sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Radikal bebas secara alami berperan untuk menetralkan virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Namun, jika terlalu banyak, radikal bebas dapat merusak sel-sel sehat yang dapat memicu berbagai penyakit. Radikal bebas juga dapat merusak kulit dan menyebabkan kulit menjadi kusam serta memicu penuaan dini.

Untuk melindungi menjaga kesehatan kulit, maka Anda perlu menetralkan radikal bebas yang berlebih tersebut dengan menggunakan antioksidan. Zat yang mengandung antioksidan kuat seperti Rhea Health Tone dapat menjadi penyeimbang radikal bebas sehingga membantu mempertahankan sel-sel dari kerusakan akibat berlebihnya radikal bebas.

Disamping itu, kulit juga sangat rentan terkena infeksi bakteri. Salah satu masalah kulit yang sering terjadi adalah timbulnya jerawat. Bakteri penyebab jerawat diantaranya P. acnes, S. epidermis dan S. aureus. Jerawat merupakan suatu kelainan kulit obstruktif dan inflamasi kronik pada unit pilosebasea yang sering terjadi pada masa remaja . Jerawat bisa timbul akibat minyak yang berlebih.

Wortel terkenal akan kandungan vitamin A yang tidak hanya bagus untuk mata, tapi juga bagus untuk menutrisi kulit. Wortel dapat membantu untuk mencegah tumbuhnya jerawat, membantu menghilangkan jerawat, serta menjaga kesehatan kulit. Salah satu kandungan Rhea Health Tone adalah wortel yang mengandung beta karoten, vitamin A dan antioksidan. Disamping itu Rhea juga mengandung ekstrak Bunga Kaca Piring, Adas, Kemenyan India dan Minyak Mur yang semuanya merupakan antioksidan dan antiinflamasi alami yang baik untuk keseimbangan radikal bebas dan inflamasi tubuh sehingga membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh termasuk menjaga kesehatan kulit. Disamping itu, kandungan asam lemak omega-3 pada minyak zaitun dalam Rhea yang bersifat anti inflamasi juga dapat menurunkan resiko timbulnya jerawat dan mengendalikan peradangan jerawat.

Perlu diperhatikan bahwa mengatasi jerawat tidak hanya bisa diatasi dengan skincare saja, tetapi juga harus diimbangi dengan konsumsi suplemen, mengatur pola makan serta mengelola stres. Harus diingat juga, bahwa suplemen antiinflamasi & antioksidan tidak memberikan hasil yang instan, sehingga perlu dikonsumsi secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.